Cara Mengubah Sikap Negatif yang Secara perlahan Menghancurkan Hidup Anda ( Bagian 2 )

Mimpi Besar – tetapi Tetapkan Harapan yang Realistis

Inilah kebenaran tentang impian Anda: itu nyata. Apa yang benar-benar Anda inginkan dari kehidupan – sebut saja impian atau fantasi atau ambisi Anda – adalah ide nyata yang dapat dan harus Anda pegang tanpa peduli apa pun yang terjadi.

negatif

Untuk menetapkan harapan yang realistis, pecahkan impian Anda menjadi langkah-langkah yang dapat dicapai dalam jangka pendek.

negatif

Jika Anda yakin Anda berhak – Anda mengharapkan segalanya jatuh pada tempatnya – Anda tidak akan mewujudkan impian Anda. Bahkan jika Anda beruntung dan sukses, itu tidak akan terasa seperti sukses karena hak adalah jurang maut.

Sikap negatif berasal dari harapan yang tidak sejalan dengan kenyataan. Sekali lagi, tindakan Anda adalah satu-satunya hal yang Anda kendalikan. Sains menunjukkan bahwa Anda bahkan tidak dapat mengendalikan pikiran Anda.

Tetapi Anda mengendalikan pikiran yang Anda pilih untuk dipikirkan. Berkonsentrasilah pada rencana Anda. Anda dapat berharap untuk menindaklanjuti ketika Anda berkonsentrasi dan memeriksa langkah-langkah untuk menyelesaikan tugas. Berkonsentrasilah pada tugas-tugas yang perlu Anda selesaikan agar impian Anda menjadi kenyataan.

Ubah Pikiran Negatif menjadi Pertanyaan Utama

Mengajukan pertanyaan membuka pikiran Anda terhadap ide-ide baru. Ini membantu Anda mulai membangun kepercayaan diri. Pembicaraan diri yang positif bisa jadi sulit, karena pikiran Anda seperti catatan yang rusak. Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda dicintai, tetapi untuk setiap kali Anda mengatakan itu, pikiran bahwa tidak ada yang mencintai Anda muncul 10 kali.

Tertawa!

“Tidak mungkin kamu marah dan tertawa pada waktu yang sama. Kemarahan dan tawa saling eksklusif dan Anda juga memiliki kekuatan untuk memilih. ”- Wayne Dyer

Dalam hampir semua kasus, Anda akan mengembangkan sikap negatif jika Anda memilih untuk marah dan depresi daripada memilih untuk tertawa. Tapi bagaimana Anda bisa memilih untuk tertawa ketika sesuatu tampak benar-benar mengerikan?

Di sinilah imajinasi dan latihan mental menendang. Pilih untuk melihat keadaan yang mengecewakan atau mengecewakan dengan cara yang berbeda. Apa itu ironis, tidak masuk akal, atau memalukan tentang keadaan ini?

Adakah situasi yang berlawanan yang dapat Anda bayangkan, salah satu yang sangat luar biasa hebatnya sehingga air mata tawa di mata Anda hanya memikirkannya? Apakah ada detail yang hanya aneh?

Jika Anda depresi, pilih komedi – pilih sesuatu yang dapat membawa senyum ke wajah Anda. Latih diri Anda untuk mencari peluang humor yang baik, dan Anda melatih diri untuk memiliki sikap positif.

Rangkul Emosi Anda dan Lepaskan Mereka Dengan Percaya Diri

Saat Anda mengalami emosi, ada alasan untuk itu; dan karena itu itu sah.

Inilah tantangannya: Anda harus mengendalikan apa yang Anda lakukan dengan emosi itu.

Anda bisa menahan emosi itu dan membiarkannya membara, tetapi itu mengarah pada hal-hal seperti depresi, kemarahan yang terpendam, dan harga diri yang rendah.

Anda dapat melepaskan emosi Anda saat Anda merasakannya tanpa berpikir, tetapi itu mengarah pada masalah hubungan dengan orang lain. Atau, Anda bisa melepaskan emosi dengan percaya diri dengan cara yang menegaskan diri Anda dan batasan Anda.

Berlatihlah mengamati emosi Anda ketika Anda merasakannya setiap hari. Perhatikan apa emosinya dan berada di sana dengannya.

Ketika Anda mengalami emosi yang kuat seperti marah, luangkan waktu untuk mencatat kemarahan Anda, ambil napas dalam-dalam, dan tenang.

Cari tahu apa atau siapa yang menyebabkan kemarahan Anda, dan mengapa.

Tegaskan diri Anda. Jangan malu, percaya diri. Katakan sesuatu seperti, “Saya lebih suka Anda memperlakukan setiap orang sebagai sederajat dalam grup, saya tidak dapat berbicara untuk semua orang di grup, tetapi itu sangat penting bagi saya.”

Tetapkan batasan Anda dengan mengulangi pernyataan “Saya”, seperti, “Saya tidak ingin Anda berteriak kepada saya, saya merasa tidak nyaman. Jika ada masalah, saya lebih suka membicarakannya dengan tenang. ”

Jika Anda memeluk emosi Anda dengan memprosesnya – dengan bertanya siapa, apa, mengapa, dan bagaimana – dan kemudian Anda menghadapinya dengan mengekspresikan diri dengan percaya diri, sikap Anda akan tetap menjadi keyakinan, ketenangan, dan kepositifan.

Buat, Pindah, Percaya, Renungkan Hal-Hal Luar Biasa

Begitu Anda tahu Anda mengendalikan bagaimana Anda bereaksi terhadap pikiran dan emosi, dan pada gilirannya tindakan Anda menciptakan pola yang memperkuat dirinya, dunia kebesaran yang besar ada untuk Anda.

Kebesaran ada di sana karena setiap saat Anda dapat memilihnya. Anda dapat memilih untuk mendengarkan emosi terdalam Anda, yang merupakan sesuatu yang indah karena kemurniannya yang kuat, dan Anda dapat menerjemahkannya menjadi hal-hal baru. Lagu baru, puisi, ucapan, karya seni, rute berlari, rutinitas olahraga, makanan, persahabatan, pekerjaan – semuanya ada untuk Anda.

Setiap pikiran negatif adalah respons positif yang menunggu untuk terjadi. Rasakan bagaimana tanggapan positif dan sikap positif Anda begitu menyenangkan sehingga Anda tidak akan menukarnya dengan hal lain. Percayalah bahwa Anda luar biasa dan tindakan Anda akan memiliki hasil yang luar biasa – bahkan jika Anda tidak ada di sekitar untuk melihat hasilnya mekar dan berbunga.

Renungkan hal-hal hebat karena mereka adalah hal terbesar untuk direnungkan. Bagaimana jika keputusan Anda untuk menghargai kebiasaan kecil orang lain suatu hari nanti menjadi cinta? Bagaimana jika keputusan Anda untuk menulis di buku harian Anda suatu hari nanti suatu hari menjadi sebuah memoar? Anda mampu melakukan semua hal ini, dan kehidupan bisa menjadi hebat.

Tinggalkan dengan Empat Perjanjian – tetapi Setuju untuk Kembali Lagi dan Lagi

Seorang pria bernama Don Miguel Ruiz menulis sebuah buku berjudul The Four Agreements. Dengan perjanjian ini, Ruiz menyuling mutiara kebijaksanaan Toltec kuno. Untuk mengubah sikap Anda, setujui untuk melakukan hal berikut:

Jangan membuat asumsi

Jangan ambil apa pun secara pribadi

Jadilah sempurna dengan kata-kata Anda

Lakukan yang terbaik

Itu dia. Pikirkan tentang bagaimana perjanjian ini menginformasikan tindakan Anda.

Jika Anda melakukan yang terbaik, Anda ada di saat ini.

Jika Anda sempurna dengan kata-kata Anda, Anda mengatakan hal-hal yang mencerminkan dunia yang ingin Anda ciptakan.

Jika Anda tidak mengambil apa pun secara pribadi, Anda tidak tersinggung dengan kata-kata dan tindakan orang lain, jadi Anda tidak menyerang mereka.

Jika Anda tidak membuat asumsi, Anda memiliki harapan yang realistis.

Selanjutnya, periksa kiat-kiat lain tentang cara mengubah sikap Anda. Kembalilah ke nasihat yang membantu Anda lagi dan lagi. Dengan sikap yang mengatakan, “Saya selalu belajar,” Anda akan melakukan itu, dan hidup Anda akan terus meningkat.

Cara Mengubah Sikap Negatif !
Tag pada: