Sebanyak 18 tim berkompetisi di ajang Go-Jek Liga 1 2018. Laga pembuka menampilkan Bhyangkara FC kontra Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga ini digelar pada Jumat, 23 Maret 2018. Inilah catatan hasil pertandingan Liga Indonesia.

Bhyangkara dan Persija Bermain Imbang

Skor imbang tanpa raihan gol mewarnai pertandingan ini. Stefano Cugurra teco, sang pelatih Persija ogah berkomentar mengenai hasil imbang tersebut. Padahal Macan Kemayoran tampil mendominasi laga tersebut. Sayangnya, tidak satu gol pun mampu dikandangkan di gawang Bhyangkara FC. Kekecewaan terlihat dari raut muka pelatih asal Brasil berusia 43 tahun ini.

Teco memberikan pujian kepada Awan Setho Raharjo, sang penjanga gawang Bhyangkara FC. Aksi heroiknya membuatnya sangat terpukau. Pemain berusia 21 tahun ini memang tampil begitu tajam dalam menghalau setiap tembakan lawan. Teco menegaskan kalau seluruh pemain sudah bekerja keras. Memang target pada laga itu adalah meraih kemenangan. Sayangnya, penampilan Awan Setho begitu bagus.

Hanya mampu menahan imbang atas Bhyangkara, membuat Teco akan segera melakukan evaluasi terhadap anak didikannya. Dirinya akan melakukan pengecekan terhadap kelemahan di setiap sektornya. Sehingga bisa terlihat bagian mana saja yang harus diperbaiki. Teco memang selalu melakukan evaluasi pasca pertandingan. Degan begitu skuad Persija bisa tampil lebih bagus lagi di laga selanjutnya.

Bomber Andalan Persija Gagal Sumbang Gol

Marko Simic tidak mampu menyumbang gol di laga perdana Liga 1 2018. Padahal bomber ini sangat diandalkan untuk mencatatkan banyak gol. Sebenarnya Simic bermain sangat agresif, sehingga menjadi sumber bahaya bagi tim Bhyangkara. Saat menit ke lima bergulir, sundulannya hampir saja menciptakan gol perdana. Sayangnya, Awan Setho tampil sebagai penyelamat Bhyangkara.

bhayangkara fc vs persija Jakarta

Skuat Bhyangkara pun membalas serangan itu, bahkan di menit ke tujuh hampir saja tercipta gol. Peluang itut ercipta dari kelalaian pemain bek Jaimerson. Untunglah Andritany Ardhiyasa mampu mengamankan sepakan dari Komazec. Kala permainan bergulir di menit sembilan, gol bagi Persija hampir saja tercipta. Sandy Sute, sang gelandang dalam kondisi bebas di depan mulut gawang. Tapi tendangannya malah melambung tinggi.

Berselang 10 menit kemudian, Simic kembali menjadi ancaman bagi penjaga gawang skuat Bhyangkara. Pemain asal Kroasia itu melancarkan tendangan datar menuju mulut gawang. Tetapi Awan Setho lagi-lagi mampu menepis serangan tersebut. Peluang emas terjadi lagi di penghujung babak pertama. Tapi Simic gagal melesatkan tendangan dari kotak penalti.

Memasuki babak kedua permainan ini bergulir semakin ketat. Bahkan selama 15 menit bergulir tidak ada peluang tercipta bagi kedua tim. Tendangan dilancarkan lagi oleh Simic di menit 61, tapi Awan Setho berhasil menepisnya dengan sangat cekatan. Sebenarnya Bhyangkara juga punya peluang emas di menit ke 66. Kala itu Komazec punya kesempatan besar, sayangnya tembakannya justru meleset dari mulut gawang.

Berkali-kali menepis tendangan pasukan Persija membuat Awan Setho benar-benar menjadi momok untuk Persija. Bahkan dua peluang emas bagi persija di penghujung laga berhasil dipatahkan oleh kiper tangguh ini. Tendangan Simic dan Addison mampu ditepis oleh penjaga gawang Bhyangkara ini.

Sebanyak 18 skuat akan berebut piala Liga 1 2018. Klub-klub tangguh ini adalah Persija Jakarta, Bhayangkara FC, PSMS Medan, Sriwijaya FC,  Persipura Jayapura, Arema FC, Persib Bandung, PSM Makassar, Persebaya, PSIS Semarang, Persela Lamongan, Bali United, Mitra Kukar, PS Barito Putera, Perseru Serui, Pusamania Borneo, PS TNI dan Madura United. Hasil pertandingan Liga Indonesia akan terlihat di jadwal selanjutnya.

HASIL Pertandingan Liga Indonesia Bhyangkara FC Kontra Persija